Wagub Pimpin Bersih-Bersih di Lokasi Bencana

oleh -
Wagub Sulut Steven Kandouw mengunjungi dan melakukan bersih-bersih di sejumlah titik lokasi bencana. (Ist)

 

Wagub Sulut Steven Kandouw mengunjungi dan melakukan bersih-bersih di sejumlah titik lokasi bencana. (Ist)

 

MANADO – Wakil Gubernur Steven Kandouw memimpi langsung bersih-bersih di lokasi bencana pada 44 titik di wilayah Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.

Sekira 14 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemprov Sulut dilibatkan melakukan pembersihan untuk membantu masyarakat korban bencana. “Semua tadi turun lapangan yang disebar di 44 titik bencana di Manado dan Minahasa,” kata Wagub Steven Kandouw, kemarin.

Lanjut dia, pembersihan yang dilakukan karena banyak wilayah pemukiman warga yang dilanda banjir dan longsor kotoran serta berlumpur.

“Pak Gubernur menginstruksikan untuk terus memperhatikan masyarakat yang menjadi korban bencana. Bantuan dari Pemprov terus disalurkan ke masyarakat lewat SKPD,” ujarnya.

Kepala BPBD Provinsi Sulut Noldy Liow menyebut, aksi bersih-bersih yang dilakukan merupakan bentuk upaya pemulihan pascabencana.

“Memang banyak kondisi wilayah pascabanjir dan longsor dipenuhi lumpur. Setidaknya upaya ini bentuk kepedulian Pemprov Sulut bagi wilayah yang dilanda bencana,” tandasnya. (Rivco Tololiu)