Malam Pergantian Tahun, Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan

oleh -
Mobile BTS Telkomsel dikerahkan di titik-titik trafik komunikasi terpadat. (Ist)
Mobile BTS Telkomsel dikerahkan di titik-titik trafik komunikasi terpadat. (Ist)

 

MANADO – Sebanyak 103 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile Base Transceiver Station (BTS) dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi, terutama pada malam pergantian tahun.

Optimalisasi jaringan dilakukan di 709 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti mal dan pusat perbelanjaan, objek wisata, alun-alun, bandara, terminal, stasiun, serta pelabuhan. Dari 13 lokasi yang menjadi prioritas utama pengamanan di Indonesia, Manado Town Square, menjadi salah satu.

Vice President ICT Network Management Pamasuka (Kalimantan, Sulawesi dan Papua Maluku) Samuel Pasaribu mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima. “Kami juga secara rutin melakukan uji jaringan, baik dalam kondisi bergerak maupun tidak bergerak, untuk menjamin kelancaran penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video aktivitas pergantian tahun melalui perangkatnya,” ujarnya berdasarkan siaran pers yang diterima Sindomanado.com. (stenly sajow)