Pulang Kampung, Greysia Polii Hibur Insan Bulu Tangkis Tomohon

oleh
Pebulutangkis ganda putri Greysia Pilii. (Ist)
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii. (Ist)

TOMOHON – Salah satu pebulutangkis terbaik Indonesia di nomor ganda putri Geysia Polii pulang kampong ke Tomohon, Sulawesi Utara. Atlet kebanggaan daerah nyiur melambai ini dalam beberapa hari ini pulang kampung untuk merayakan Natal bersama keluarga di Kota Tomohon.

Kendati hari libur, namun pasangan Apriyani Rahayu yang menjuarai Prancis Terbuka Super Series 2017 tidak lupa untuk menggerakkan badan untuk berolahraga sekaligus menghibur insan bulu tangkis Kota Tomohon.

Nampak, Walikota Tomohon Jimmy Eman pun turut bersama dan berkesempatan bermain bersama dengan Greysia Polii yang digelar di Lapangan Bulu Tangkis Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (27/12) lalu.

Berpasangan dengan Eman, Greysia melakoni pertandingan persahabatan melawan mantan juara Sulut Stevy Tangkuman yang berpasangan dengan Escobar Rengkung, atlet masa depan yang beberapa bulan lalu menjuarai Pekan Olahraga Provinsi Sulut.

Meski hanya bertajuk persahabatan, pertandingan tersebut sangat menarik untuk ditonton sehingga menyedot perhatian dari para insan bulu tangkis Tomohon yang hadir saat itu. Greysia seolah menghipnotis para warga yang ikut hadir menyaksikan pertandingan dengan mempertontonkan permainaan terbaiknya. Usai melakukan pertandingan persahabatan, Greysia Polli mengapresiasikan kepada Pemkot Tomohon khususnya Walikota Jimmy Eman yang sangat menggemari olahraga ini serta terus melakukan pembinaan kepada para atlet bulu tangkis asal Kota Tomohon.
“Saya berharap ke depan akan muncul atlet-atlet muda bulu tangkis dari Kota Tomohon yang dapat berprestasi sampai ke tingkat internasional,” ungkap Greysia.
Menurut dia, untuk mencapai itu, harus ada dukungan dari semua pihak, orangtua dalam hal memberikan motivasi dalam upaya terus mengembangkan prestasi yang dimiliki.
“Namun tak kalah pentingnya yakni pemerintah dalam hal penyediaan fasilitas, serta wadah atau induk olahraga (KONI) yang menyelenggarakan pelatihan serta kompetisi bagi para atlit,” jelasnya.

Walikota Tomohon Jimmy Eman, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi dari atlet bulu tangkis terlebih khsusus Greisya Polii yang adalah orang Tomohon mampu mengharumkan nama baik bangsa Indonesia, Propinsi Sulut, teristimewa Kota Tomohon.
Walikota juga berharap ke depan akan muncul bibit atlet baru yang bisa berprestasi sampai tingkat nasional dan internasional. Sebagaimana diketahui Kota Tomohon merupakan salah satu daerah gudang atlet berbagai cabang olahraga antara lain bulu tangkis. (fernando kembuan/wr)