Moniaga, Kepel dan Wowiling Isi Jabatan Eselon II

oleh -21 Dilihat
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat mengambil sumpah dan janji para pejabat yang dilantik, Rabu (24/1). (Sindonews.com)
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat mengambil sumpah dan janji para pejabat yang dilantik, Rabu (24/1). (Sindonews.com)

MANADO— Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Ranu (24/1). Tiga pejabat yang dilantik masing-masing, Steve Kepel sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sandra Moniaga sebagai Kepala Dinas Pangan Daerah (PD), dan Novly Wowiling dilantik Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak).

Sementara itu, delapan jabatan, masih diisi pejabat lama yakni Asisten II Rudi Mokoginta, Kepala Dinas ESDM BA Tinungki, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, Karo Ekonomi dan SDA Fransiscus Manumpil, Karo Umum dan Protokol Clay Dondokambey, Karo Kesra Devi Kartika Tanos, dan Karo Perlengkapan Jemmy Ringkuangan, serta Karo Pembangunan Edwin Kindangen. Dalam kesempatan itu, Kandouw melantik Fredik Rotinsulu yang dulunya menjabat Kadis Kebudayaan (Disbud) menjadi Wiraiswara Utama Pemprov Sulut. “Selamat bagi pejabat yang baru dilantik yang diharapkan dapat cepat beradaptasi untuk menuntaskan program kerja,” kata Kandouw, saat memberi sambutan.

Dia menegaskan, rotasi jabatan ini bukan yang terakhir, melainkan masih akan berlangsung yang direncanakan akan digelar dalam waktu dekat. “Ingat, ini belum berakhir. Bagi pejabat yang belum dapat tempat, kiranya jangan kecewa, karena akan ada rotasi jabatan nantinya,” ungkapnya. (rivco tololiu/cr)