PDIP Pertama Diverifikasi KPU Bolsel

oleh -
Zulkarnain Kamaru, Ketua KPU Bolsel. (istimewa)
Zulkarnain Kamaru, Ketua KPU Bolsel. (istimewa)

BOLSEL- Dari belasan partai yang akan menjalani verifikasi, baru satu partai politik yang menjalani verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (30/1) .

Menurut Ketua KPU Zulkarnain Kamaru,  total Parpol yang akan diverifikasi di daerahnya sebanyak 12 Parpol lama dan empat Parpol baru,  termasuk PSI dan Perindo yang telah memenuhi syarat penelitian administrasi dan faktual dan dua partai lagi yang melakukan perbaikan yakni Partai Garuda dan Berkarya. “Yang diverifikasi adalah data sesuai Sipol,  termasuk kepengurusan di DPC,  surat keterangan kepemilikan kantor,” ujar Zulkarnain.

Salah satu pengurus DPC PDIP Bolsel menyatakan bersyukur usai menjalani verifikasi oleh KPU. “Alhamdulillah karena PDIP sudah selesai ferivikasi faktual dan tadi berjalan lancar,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Bolsel,  Iskandar Kamaru.

Usai PDIP,  KPU akan melakukan verifikasi kepada lima Parpol pada Rabu (31/1) besok.  Yakni  Nasdem,  Hanura,  PAN,  Golkar, Garuda. (Chendry Mokoginta/esm)