Tulus Pambudi Ajak Wartawan Uji Performa All New Terios

oleh -
Tampak  Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi (ketiga dari kanan) bersama Manajemen DSO di Manado dan Makassar saat tiba di Bukit Doa Tomohon Sabtu (17/2). (Foto: Sindomanado.com)
Tampak  Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi (ketiga dari kanan) bersama Manajemen DSO di Manado dan Makassar saat tiba di Bukit Doa Tomohon Sabtu (17/2). (Foto: Sindomanado.com)

MANADO- Setelah diluncurkannya November 2017 lalu, Daihatsu kembali menguji ketangguhan All New Terios di jalan berkelok dari Kota Manado ke Kota Tomohon.

Kegiatan ini diikuti  media se-Indonesia Bagian Timur yang dilakukan untuk menguji performa dan keunggulan Terios baru. Test Drive kali ini memilih rute yang penuh dengan tantangan berupa tanjakan, tikungan, medan jalan berat seperti daerah berbatu, berlumpur, dan rintangan lainnya sepanjang menuju ke Bukit Doa Tomohon yang memiliki ketinggian hampir 1.000 meter di atas permukaan laut.

Dimulai dengan melewati dataran di Jalan Soekarno hingga Jalan Ring Road Manado. Cengkeraman ban lebar dari velg 17 inci mampu melaju pada kecepatan lebih dari 60 kilometer per jam.  Pengujian selanjutnya berupa tanjakan di Jalan Manado ke Tomohon. Saat masuk pada tikungan menanjak, kendaraan ini cukup stabil dengan kekuatan suspensi  depan  MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer serta Suspensi Belakang / Rear Suspension lima Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer.

Pada transmisi manual, pemindahan tuas ke gigi rendah kendaraan tetap stabil meskipun bermuatan enam orang dewasa. Begitu juga saat pengereman All New Terios terbilang halus, tidak terlalu responsif dan tak perlu dalam-dalam juga injak pedal mencapai pengereman optimal. Pasalnya, sistem pengereman telah disematkan Anti-Lock Braking Systemdan Electronic Brake Distribution sebagai fitur standar.

Hal ini dilakukan untuk menguji performa mesin yang tangguh, tapi tetap irit. Dengan ground clearance yang tinggi, membuat Terios tetap aman dan nyaman dalam melewati segala medan jalan yang berat dan menantang. ”Melalui Test Drive ini, ketangguhan Terios dapat dibuktikan secara langsung oleh para sahabat jurnalis yang mengikuti acara ini, baik di perkotaan, maupun di daerah dengan medan yang menantang. Terios adalah DNA masyarakat Indonesia, Daily New Adventure,” ujar Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi. (stenly sajow/cr)