Olly dan Tetty Sepaham Soal Kenaikan Gaji Kepala Daerah

oleh
(Foto: Ist)

MANADO- Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, sepaham soal gaji kepala daerah yang perlu dinaikkan oleh Pemerintah Pusat.

Olly sebelumnya menyebut, gaji dan tunjangan kepala daerah baik gubernur dan bupati/wali kota, tidak akan mencukupi jika merespons kebutuhan dan keinginan masyarakat. “Saya setiap hari masuk proposal macam-macam dari masyarakat. Tentunya kami mesti peka untuk membantu, karena kami terpilih atas kepercayaan rakyat,” ungkapnya, Rabu (21/2).

Politisi PDIP ini mengaku, secara pribadi dirinya masih bisa mengatasinya karena punya kemampuan lain untuk menambah penghasilan bagi keluarganya. “Tapi bagaimana kepala daerah lain yang hanya berharap pendapatan dari gaji dan tunjangan semata. Tentu itu tidak akan cukup jika berhadapan dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minsel, Christiany E Paruntu mendukung usulan Gubernur Olly tersebut. Politisi Golkar ini sepaham, karena menurutnya sudah sepantasnya Pemerintah Pusat untuk menaikan gaji kepala daerah. “Saya sepaham dengan pak gubernur. Kami biasa turun di masyarakat, dan tentu akan berhadapan dengan beragam permintaan masyarakat melalui proposal dan sebagainya,” ungkapnya. Meski begitu, bupati mengaku, secara finansial dirinya tidak mempersoalkan karena juga punya pendapatan lain. “Bagaimana coba kepala daerah lain. Pastinya ini akan berpengaruh jika gaji tidak dinaikan. Intinya, saya mendukung pengusulan kenaikan gaji kepala daerah,” tukas pejabat berjiwa sosial tersebut. (rivco tololiu/cr)