Sriwijaya Air Group Beri Diskon untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

oleh -17 Dilihat
Tampak pelayanan di Kantor Sriwijaya Air Group, Jalan Piere Tendean Ruko Manado Town Square (Mantos).
Tampak pelayanan di Kantor Sriwijaya Air Group, Jalan Piere Tendean Ruko Manado Town Square (Mantos).

MANADO— Memperluas pangsa pasar dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) kembali melakukan kerja sama dengan salah satu mitranya yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ((BPJS-TK). Kerja sama yang dimaksud berupa pemberian harga khusus tiket penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air ke seluruh rute domestik maupun internasional yang diterbanginya.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Sriwijaya Air Group akan memberikan diskon sebesar 10% dari harga normal untuk seluruh pemilik kartu BPJS-TK beserta anggota keluarganya. Program ini secara resmi diberlakukan sejak 11 Desember 2017 dan akan berlangsung hingga akhir tahun 2018. “Potongan harga tiket sebesar 10% juga diberikan kepada anggota keluarga inti para pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan. Yang dimaksud dengan keluarga inti adalah suami atau istri beserta anak-anaknya. Potongan harga tersebut diberikan untuk semua rute penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air,” kata District Manager Sriwijaya Air Manado, Achmad Teranggono, Jumat (2/3). Untuk dapat menikmati potongan harga tersebut, seluruh pelanggan yang memiliki kartu BPJS-TK diharuskan membeli tiket pesawat Sriwijaya Air dan Nam Air melalui situs resmi Sriwijaya Air Group (www.sriwijayaair.co.id) dan seluruh kantor cabang Sriwijaya Air Group di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Sriwijaya Air dan Nam Air juga memberikan potongan harga Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kerja sama yang dimaksud yaitu pemberian harga khusus atau diskon 10% atas setiap pembelian tiket penerbangan ke seluruh rute domestik maupun internasional yang diterbangi Sriwijaya Air dan Nam Air.

Program kerja sama ini berlaku sejak 28 Januari 2018 dan akan berlangsung hingga 15 Januari 2019. Di samping berlaku untuk anggota PGRI, layanan ini juga bisa dinikmati oleh keluarga inti dari setiap anggota PGRI tersebut. “Kerjasama ini merupakan salah satu wujud apresiasi Sriwijaya Air Group terhadap jasa para guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk mencerdaskan bangsa,” paparnya. Teranggono mengatakan, program diskon 10% tersebut diyakini akan memberikan kontribusi positif dalam pertanahan penumpang. ” Jadi program diskon 10% ini  bisa memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan penumpang,” ujarnya. Sebab kata dia, Sriwijaya Air Group  memproyeksikan jumlah penumpang 2018 pengguna Sriwijaya Air dan Nam Air dari dan ke Manado akan tumbuh sekira 7% dibandingkan tahun sebelumnya. Dikatakannya, pihaknya juga memberikan menawarkan promo satu  tiket gratis untuk setiap pembelian 12 tiket. Sedangkan untuk group dengan pembelian sebanyak 25 tiket berhak mendapatkan satu tiket gratis. Serta diskon 10% untuk pembelian tiket pulang pergi. Adapun, rute penerbangan Sriwijaya Air Group dari Manado antara lain Manado-Ambon, Manado-Jayapura, Manado-Ternate, Manado-Sorong. Sedangkan untuk penerbangan lanjutkan menuju ke Biak, Jakarta, Manokwari, Nabire, Timika, dan Makassar. (stenly sajow/cr)