Kerukunan Keluarga Kawanua Luncurkan Buku Sejarahnya

oleh -
Buku Sejarah Kerukunan Keluarga Kawanua. (istimewa)
Buku Sejarah Kerukunan Keluarga Kawanua. (istimewa)

MANADO- Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) terbitkan buku sejarahnya yang di susun oleh Yessy Wenas seorang seniman dan budayawan Minahasa. Buku Sejarah K3 tersebut berisi sebanyak 150 halaman.

Pun, buku tersebut berisikan rangkaian lengkap tentang perjalanan organisasi K3 dari masa ke masa dengan sejumlah Tokoh yang “menggawangi” sebagai Pengurus. Buku Sejarah K3 di edit oleh Vran  Karouwan dan Team K3 dan diterbitkan oleh ASMI Publishing Jakarta.

cover buku

Ketua Umum K3, Angelica Tengker, dalam Kata Pengantar Buku menyampaikan, penghargaan yang tinggi kepada para Tokoh Kawanua yang senantiasa berupaya menyusun kembali buku sejarah Perkumpulan Kawanua yang dilakukan secara bertahap dan terus dilengkapi sehingga dapat memberikan informasi yang lengkap tentang perjalanan perkumpulan Kawanua sejak berdiri sampai saat ini.

“Buku ini akan terus disempurnakan agar bermanfaat bagi generasi muda Kawanua untuk lebih mengenal latar belakang terbentuknya perkumpulan Kawanua yang terbentuk berdasarkan kearifan lokal Tou Minahasa dan perkembangannya sampai saat ini dengan semangat Si Tou Timou Tomou Tou,” ujar Tengker.

Diketahui, Dewan Pengurus Pusat K3 untuk Periode 2016 – 2021 selau Ketua Umum Angelica Tengker, Sekretaris Jendral Michael RO Lakat dan Bendahara Umum Refli O Mandagie. (valentino warouw/fim/esm)