IPMI Boltim Kampanyekan Budaya Membaca

oleh -
IPMI Boltim menggelar aksi kampanye budaya membaca di Ibukota Boltim,  Tutuyan,  Jumat (13/4). (KORAN SINDO MANADO/CHENDRY MOKOGINTA)  

 

IPMI Boltim menggelar aksi kampanye budaya membaca di Ibukota Boltim,  Tutuyan,  Jumat (13/4). (KORAN SINDO MANADO/CHENDRY MOKOGINTA)  

BOLTIM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengkampanyekan budaya membaca,  di jalur dua,  Perkantoran Bupati Boltim, di Desa Tutuyan,  Kecamatan Tutuyan,  Jumat (13/4). Kampanye belasan mahasiswa ini bertujuan untuk membangkitkan minat baca masyarakat yang dipimpin Bupati Sehan Landjar tersebut. “Aksi ini juga sebagai bentuk kritik kami kepada pemerintah atas belum maksimalnya fasilitas membaca seperti Perpustakaan Keliling dan Rumah Pintar,” kata kordinator aksi,  Hendri Mokodompit.

Kata mahasiswa Universitas Manado (Unima) ini,  tak banyak masyarakat yang memanfaatkan kampanye mereka sekedar untuk membaca ratusan buku yang disediakan. “Kebanyakan cuma lewat.  Padahal kita sudah siapkan berbagai judul buku disini untuk dibaca.  Ini mengindikasikan bahwa minat baca masyarakat Boltim,” jelasnya.

Aksi kampanye membaca anak-anak IPMI Boltim ini digelar mulai Jumat pagi hingga sore hari.  Mereka berharap,  aksi tersebut dapat menggairahkan minat baca masyarakat. Karena membaca dapat menambah ilmu dan wawasan. (chendry mokoginta/pasra mamonto/fim/esm)