Ivanry Matu Paparkan Tantangan dan Peluang UKM di Hadapan Menteri

oleh -
City Coordinator ICSB Manado Ivanry Matu (kiri) bersama Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
City Coordinator ICSB Manado Ivanry Matu (kiri) bersama Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (istimewa)

MANADO — City Coordinator International Council for Small Business (ICSB) Manado Ivanry Matu berkesempatan memaparkan peluang dan tantangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di hadapan Menteri UKM dan Koperasi RI dan peserta meeting conference, di Kota Kasablanka, Jakarta.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh city coordinator se-Indonesia, owner Rumah Makan Ocean27 ini memaparkan berbagai potensi, tantangan dan solusi tentang UKM yang ada di daerah masing-masing. Sementara khusus untuk Manado, Matu menekankan pada tiga poin utama. “Yakni, masalah database UKM yang akurat, masalah teknologi pengemasan produk UKM serta transfer ilmu untuk para pengrajin di Sulut. Hal ini penting untuk peningkatan daya saing UKM,” beber Wakil Ketua Kadin Sulut Bidang UKM.

Selain itu, di hadapan Menteri UKM dan Koperasi, Matu menyampaikan pentingnya menggarap potensi lokal dengan sinergitas semua stakeholders. “Ini sangat penting dalam rangka sinkronisasi program di bidang UKM untuk mewujudkan roadmap UKM Indonesia,” tukasnya. (get)