DAW Edukasi Siswa SD Keselamatan Berkendara

oleh -
Tampak Tim Safety Riding Honda DAW memberikan materi keselamatan berkendara di SDN 120 Manado
Tampak Tim Safety Riding Honda DAW memberikan materi keselamatan berkendara di SDN 120 Manado. (Istimewa)

MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) selalu menunjukan kepeduliannya terhadap Keselamatan Berkendara di Jalan Raya.

Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara (safety riding) yang secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding baik kepada siswa TK, SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah. Dalam edukasi ini, DAW berkerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Belum lama ini, DAW memberikan edukasi safety riding kepada siswa SD N 120 Manado. Bentuk edukasinya seperti pengenalan rambu lalu lintas, zebra cross, trotoar dan pentingnya menggunakan helm.

Instruktur Safety Riding Honda Ronald Manueke mengatakan, DAW tidak hanya mementingkan penjualan sepeda motor Honda semata tetapi juga peduli terhadap konsumen dan masyarakat. “Karena itu kami secara rutin mengadakan edukasi dan pelatihan mengenai keselamatan berkendara,” jelas Manueke, kemarin.

Untuk keselamatan dalam berkendara, sepeda motor Honda telah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi combie brake system (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi mulai dari siswa Sekolah Dasar. Karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak kecil sudah dikenalkan atau diketahui sehingga ketika dewasa dan sudah layak memiliki surat ijin mengemudi (SIM).  “Harapannya disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan,” tambah Manueke. (stn)