Simon Gesimaking Tak Sangka Dijaring Golkar Maju Pileg DPRD Minahasa

oleh -185 Dilihat
Simon Gasimaking (kanan) dan Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu. (Istimewa)
Simon Gesimaking (kanan) dan Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu. (Istimewa)

MINAHASA- Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa kepemimpinan Christiany Eugenia Paruntu melalui DPD II Golkar Minahasa terus memperhatikan masyrakat menengah kebawa.

Pasalnya, pada penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Minahasa khususnya di daerah pemilihan (Dapil) IV Pineleng, Tombulu, Mandolang, Tombariri dan Tombariri Timur Partai Golkar membuat kejutan ke masyrakat.

Sebut saja Simon Sili Gesimaking, Warga Pineleng, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa yang berprofesi sebagai jurnalis disalah satu media ternama ini terkejut, dimana namanya masuk dalam penjaringan sebagai Bacaleg DPRD Minahasa.

“Saya tak menyangka dilirik Partai Golkar, karena saya tahu Partai Golkar selain partai besar tapi juga banyak kader berkualitas,” ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur Provinsi Sulut, membuka pembicaraan dengan SINDOMANADO.COM, Jumat (1/6/2018).

Menurut dia, Partai Golkar mengedepankan kualitas karena target Golkar menang di Pemilu sehingga mengedepankan figur berkualitas baik internal maupun eksternal.

“Sebab itu, ketika masuk penjaringan saya nyatakan siap memenangkan Pemilu meraih suara sebanyak-banyaknya di Dapil IV juga siap untuk membesarkan partai,” terang  lulusan Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng itu.

Lanjut dia, sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Golkar Sulut yang dipimpin Ibu Christiany Eugenia Paruntu, juga Partai Golkar Kabupaten Minahasa karena masih memperhatikan masryakat seperti kami ini. Kesempatan ini tidak akan disia-siakan, selain memenagkan Partai Golkar juga ingin membuat masyrakat sejahtera.

“Saya sadar sebagai pendatang baru di lingkungan Partai Golkar, tapi dengan pengalaman selama menjadi jurnalis di Pemerintahan dan DPRD selama ini ditambah peran aktif di tengah masyarakat juga memiliki investasi sosial yang cukup. Saya yakin bisa berbuat yang terbaik di Pileg dan menjadi wakil rakyat,” ujar dia.

“Ini adalah keterpanggilan untuk memberi diri melalui lembaga DPRD tentunya untuk masyarakat Minahasa. Saya Siap jadi pengawal rakyat menjadi penghubung antara rakyat dan pemerintah demi menghadirkan kebaikan bersama seluruh masyarakat,” pungkas dia yang dikenal aktif diberbagai kegiatan di Kecamatan Pineleng itu. (valentino warouw/get)