TPS 17 Rutan Kekurangan Kertas Suara

oleh -35 Dilihat

 

Kondisi di TPS Rutan Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Sebanyak 33 nara pidana (Napi) yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotamobagu melakukan pencoblosan Pilwako, Rabu (27/6). Namun, ditengah pencoblosan berlangsung, sempat terhenti karena stok surat suara yang diberikan habis. Menurut Ketua KPPS Djony Tumangken, dari 33 wajib pilih yang ada, surat suara yang kurang sebanyak 18 kertas. “Di TPS 17 saat ini, ada 33 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Yang kurang masih 18 lagi,. Kita sudah koordinasikan ke pihak KPU Kotamobagu” tutur Tumangken.

Ia mengaku, dari 33 pemilih yang masuk DPT di Rutan tersebut, rata-rata tidak membawa formulir A5. “Mereka terdaftar di kampung masing-masing, seperti di Kelurahan Gogagoman, Motoboi dan Desa Moyag,” akunya.

Menanggapi itu, Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon langsung menambah kertas suara yang kurang. Ia mengungkapkan, bahwa ada yang masuk DPT di TPS Rutan tersebut, namun belum terdaftar. Hal itu yang menyebabkan terjadinya kekurangan. “Kertas suara di TPS 17 sudah kita tambah. Tetapi, untuk 18 orang wajib pilih harus membawa formulir A5. Minimal diantar pihak keluarga ke TPS. (Novianti kansil)