Peringati Harganas Ke-25, Ini Kegiatan Menarik Dilakukan BKKBN Sulut

oleh -
Selain poco-poco, perlombaan menarik dilakukan Perwakilan BKKBN Sulut dalam memperingati Harganas ke-25.(Foto:Ist)
Selain poco-poco, perlombaan menarik dilakukan Perwakilan BKKBN Sulut dalam memperingati Harganas ke-25.(Foto:Ist)
MANADO-Sejumlah kegiatan menarik dilakukan pimpinan dan staf Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara (Sulut) dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25, Jumat (29/6/2018).
Salah satunya aksi goyang poco-poco di Kawasan Megamas Manado, sekira pukul 07.30 Wita. Setelah itu disambung dengan kegiatan perlombaan di tempat rekreasi Pondok Daun Kalasey, Kabupaten Minahasa.
Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Theodora Pandjaitan mengatakan, kegiatan lewat aksi tersebut menjadi rangkaian flashmob Perwakilan BKKBN Sulut dan Forum Generasi Berencana (GenRe).
“Aksi ini adalah metode komunikasi dan edukasi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Bersama forum GenRe, gerak remaja sangat dinamis,” kata Theodora.
Dijelaskannya, gerakan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. BKKBN ingin menunjukan kepada masyarakat, beginilah remaja-remaja Indonesia yang dinamis, terkontrol, berpikir positif sebagai generasi emas.
“Kegiatan peringatan Harganas ke-25 akan berpusat di kawasan Megamas Manado awal Juli mendatang. Kegiatan tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan belasan ribu peserta dari semua provinsi di Indonesia,” jelasnya.
Kekompakan pegawai di BKKBN Sulut terlihat saat perlombaan di Pondok Daun Kalasey. Pegawai dan keluarga larut dalam kebersamaan yang diliputi canda tawa memaknai Harganas ke-25 tersebut.(ivo)