Caleg yang Menjadi Anggota Dewan Harus Menopang Ekonomi Sulut

oleh -
Kepala Cabang JNE Manado Julianus Barthen
Kepala Cabang JNE Manado Julianus Barthen.

MANADO—Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barthen menilai, anggota dewan yang akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hingga DPRD mesti mendukung dunia usaha di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

“Dari sisi ekonomi pembangunan di Sulut sudah jauh lebih bagus. Makanya seperti dunia usaha, caleg harus memiliki job competition,” jelas Barthen pada diskusi Forum Mingguan KORAN SINDO MANADO, dengan tema “Kualitas Caleg Menjawab Pembangunan Sulut” Kamis, 26/7/2018.

Karena itu kata Barthen, jika sudah terpilih, pimpinan partai mesti mengarahkan anggotanya menduduki posisi sesuai bidang yang diketahuinya. Sehingga dalam menerbitkan peraturan bisa sesuai dengan pembangunan daerah khususnya dalam bidang ekonomi.

“Memang harus sesuai bidang. Kalau berlatar belakang ekonomi harus duduk di komisi yang bernafaskan ekonomi. agar nanti dapat membantu pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai pelaku usaha pihaknya berharap anggota dewan mesti mempunyai kemampuan dan pemahaman yang mumpuni. Supaya saat melakukan tugas yang diembankan dapat mengerti dan fokus. (stn)