Honda Edukasi Kaum Milenial Keselamatan Berkendara

oleh -
Kampanye keselamatan berkendara.
Kampanye keselamatan berkendara.

MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) selaku Main Dealer Sepede Motor Honda wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara secara kontinyu mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Kampanye ini tidak hanya ditujukan pada pelanggan akan tetapi pada masyarakat umum hingga generasi muda.

Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding) terus memberikan edukasi, pelatihan dan seminar mengenai Safety Riding baik kepada siswa, mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah.

DAW juga berkerjasama dengan pihak kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Belum lama ini DAW memberikan edukasi safety riding kepada Siswa atau pelajar di SMK N 1 Airmadidi,  Bina Kerohanian Kristen (BKK) Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi  (Unsrat) serta Remaja GMIM Wilayah Tomohon I.

Adapun bentuk edukasi dan pelatihannya seperti cara berkendara yang baik dan aman, pentingnya menggunakan helm saat berkendara serta disiplin dalam berkendara.

Instruktur Safety Riding Honda PT DAW Ronald Manueke menerangkan, berkendara yang baik dan aman terdiri dari tiga faktor yakni manusia, lingkungan dan kendaraan.

“Dalam berkendara si pengendara harus dalam keadaan fit, tidak mengkonsumsi obat-obatan yang menyebabkan kantuk, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sepatu serta berhati – hati jika melewati jalanan yang berlubang,” jelas Manueke.

Lanjut dia, untuk menunjang keselamatan berkendara, Sepeda Motor Honda telah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, Idling stop system (ISS) dimana sistem akan mati secara otomatis pada saat motor berhenti lebih dari tiga detik.

“Sepeda Motor Honda telah dilengkapi fitur pengamanan diantaranya teknologi pengereman, teknologi ini disematkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” tambanya. (stn)