BNI Kanwil Manado Juara Turnamen Futsal Perbankan Sulut 2018

oleh -17 Dilihat
BNI Kanwil Manado
BNI Kanwil Manado

MANADO—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah (Kanwil) Manado, menjadi juara pertama dalam ajang kompetisi Futsal Perbankan Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar sejak   4 hingga 11Agustus 2018.

Dalam babak final yang digelar Sabtu, 11/8/2018, tim futsal BNI Kanwil Manado berhasil mengalahkan tim futsal Bank Bukopin Cabang Manado dengan skor telak 6-3.

Tak hanya berhasil menjadi juara, pemain BNI Kanwil Manado nomor Punggung 10 Mat Tahir meraih penghargaan pemain terbaik dalam Turnamen Futsal Perbankan Se-Sulut

Perjalanan BNI Kanwil Manado tidak begitu mudah, sebab pada babak semi final melawan bank BRI, sempat terjadi aksi protes dari pemain bank BRI, namun aksi tersebut tidak diterima panitia dan hakim lapangan. Akhirnya tim futsal BRI tidak berani melanjutkan pertandingan atau memilih Walk Out (WO). Sehingga BNI Kanwil Manado keluar sebagai pemenang dengan skor 3-3 (2-2).

Dalam pertandingan sebelumnya, BNI Kanwil Manado mengalahkan Bank Mandiri dengan skor 7-3, bank BCA dengan skor 9-2, serta bank OCBC dengan skor 9-1.

Kompetisi Futsal Perbankan Sulut 2018 ini merupakan, bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Bank Indonesia ke-65 serta peringatan HUT RI ke-73.

Head Network and Services BNI Kanwil Dewanta Ary Wardhana mengatakan,  pihaknya mengapresiasi torehan yang diraih tim futsal BNI Kanwil Manado. “Ini hasil yang sangat menggembirakan. Kami walaupun juara itu sebenarnya bukan menjadi tujuan kami. Karena kami memang menjunjung kebersamaan dan sportivitas dalam kekeluargaan bank se-Sulut untuk mensupport kegiatan yang digelar Bank Indonesia,” jelas Dewanta, Sabtu, 11/8/2018.

Selain sportivitas, olahraga ini juga merupakan ajang perseroan mendorong pegawainya  mengukir prestasi di bidang seni, budaya dan olahraga. “Jadi selain dalam dunia kerja perbankan, kami juga memberikan motivasi yang besar agar pegawai kami untuk meningkatkan potensi di berbagai bidang yang positif,” ujarnya.

Disamping itu, Dewanta berharap, dengan adanya kompetisi ini dalam memupuk rasa kekeluargaan antar perbankan di Sulut, dengan tujuan mendorong roda ekonomi daerah. “Semoga kedepannya semua lebih baik lagi, dan rasa kekeluargaan dengan semua bank di Sulut termasuk bank perkreditan rakyat (BPR) tetap terjadi dalam memajukan bisnis ekonomi Sulut baik dalam bisnis perbankan dan juga dalam dunia olahraga,” terangnya.

Sementara itu,  Deputi Direktur Sistem Pembayaran, Layanan dan Administrasi Kantor Perwakilan BI Sulut Buwono Budisantoso menerangkan, pihaknya berterimakasih pada perbankan yang turut menyukseskan Kompetisi Futsal Perbankan Sulut 2018. “Semua luar biasa, antusias luar bisa saya tidak menduga antusiasme ini,” paparnya.

Ke depan kata dia, kompetisi olahraga tersebut akan dibuat lebih spektakuler dari ajang tahun ini. “Tahun depan pasti kita naikkan lagi dengan hadiah yang lebih besar,” tambahnya. (stn)