Aston Manado Hotel Bantu PMI Gelar Donor Darah, 63 Kantong Darah Terkumpul

oleh -
Donor Darah Aston Manado Hotel
Donor Darah Aston Manado Hotel

MANADO–Aston Manado Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar donor darah. Dari aksi kemanusiaan ini terkumpul 63 kantong darah.

General Manager Aston Manado Hotel Tommy Soetrisno mengatakan, aksi donor darah merupakan salah satu kepedulian perhotelan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Perusahaan memiliki komitmen untuk selalu melaksanakan kegiatan sosial melalui kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dengan donor darah,” ujar Soetrisno, Jumat, 24/8/2018.

Menurut Soetrisno, dipilihnya aksi kemanusiaan tersebut merupakan bagian dari program khusus perhotelan untuk membantu PMI menambah persediaan darah di Sulut. “Kami tahu kebutuhan darah di Sulut terus bertambah sedangkan ini tidak diikuti kenaikan jumlah pendonor,” paparnya.

Untuk donor darah kali ini kata dia, pihaknya mengangkat tema Setetes Darahmu Menyelamatkan Hidup Sesama. Tema ini kata dia untuk memberikan ajakan betapa pentingnya mendonor untuk menjadi penyelamat bagi orang lain.

“Sebagai hotel yang beroperasi di Manado, kami sangat serius mengajak masyarakat untuk mendonasikan darahnya demi keselamatan orang lain,” ujarnya.

Menurut dia, antusias pengunjung terhadap aksi donor darah tersebut sangat positif. Pasalnya peserta yang datang di ruang Cinnamon Lounge and Bar Aston Manado Hotel ini, tidak hanya karyawan hotel dan mitra bisnis akan tetapi ada juga dari warga sekitar serta aparat TNI, Kepolisian serta Dinas Perhubungan Kota Manado.

“Kami tidak menyangka sambutan dari masyarakat cukup baik, kami harap ini akan terus berlanjut dengan peserta yang lebih banyak lagi,” jelasnya.

Sebagai informasi kebutuhan darah di Sulut dari segi jumlah hampir tidak bisa terpenuhi. Sebab dalam sebulan kebutuhan darah di Sulut  sekira 2.000 kantong hingga 2.500 kantong.

Karena itu PMI berupaya menggandeng semua pihak termasuk perhotelan untuk membantu mengumpulkan darah di Sulut. (stn)