Daihatsu Rekondisi Mobil Pelanggan Setia di Manado Menjadi Baru Kembali

oleh -15 Dilihat
Daihatsu Setia di Manado
Roos Anna Josina Supit pemenang Daihatsu Setia di Manado

MANADO — Astra Daihatsu Motor  merekondisi kendaraan Terios produksi tahun 2007 milik pelanggan setia Daihatsu asal Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Yasuharu Shimizu mengatakan, Daihatsu kembali beri kejutan bagi pelanggan setianya melalui even Daihatsu Setia 2018.

Setelah menyerahkan unit rekondisi Daihatsu sebelumnya di Yogyakarta, dan Samarinda, kali ini Daihatsu memberi kejutan dengan menyegarkan satu unit rekondisi dari pelanggan setia di Sulut. “Hari ini kami berikan kejutan bagi pelanggan setia kami di Manado dengan merekondisi kendaraan Terios produksi tahun 2007 menjadi seperti baru seperti keluaran pabrik,” jelas Shimizu, Jumat, 24/08/2018.

Secara nasional, Daihatsu memberikan kesempatan rekondisi unit bagi mobil para pelanggan setia. Totalnya mencapai 45 unit kendaraan. Terdiri dari yaitu 20 unit Xenia, 20 unit Terios, 3 unit Luxio, dan 2 unit Sirion.

Adapun kriteria yang ditetapkan untuk keluar menjadi pemenang yaitu jarak tempuh (kilometer), rajin service di bengkel resmi, serta harus pemilik pertama.

Konferensi Pers progam Daihatsu Setia

Sementara itu, Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT) Tulus Pambudi mengatakan, di wilayahnya terdapat dua konsumen yang menjadi pemenang rekondisi kendaraan menjadi baru. konsumen di Sulut bernama Roos Anna Josina Supit dengan kendaraan Terios produksi 2007, serta Mohammad Yunus dengan kendaraan Xenia.

“Buat saya di wilayah IBT utamanya Sulawesi sangat senang sekali karena dua konsumen menjadi pemenang, meskipun jauh dari Jakarta,” paparnya.

Menurut dia, kendaraan yang direkondisi tersebut merupakan apresiasi pada pelanggan yang setia menggunakan produk Daihatsu serta secara rutin melakukan perawatan di bengkel resmi. “Program yang kita selenggarakan ini untuk kita maintenance untuk mempertahankan kendaraan sehingga tetap dalam kondisi baik,” paparnya.

Roos Anna Josina Supit, pemilik kendaraan Terios keluaran 2007. Bagi dia kendaraan ini dibeli pada saat diluncurkan pertama di Sulut. “Saya sangat suka pakai Terios, dan sudah menemani perjalanan saya ini sampai ke kaki Gunung Kelabat, Likupang, Amurang, Tondano dan Bitung. Tahun ini umur kendaraan saya sudah 11 tahun dan sudah menempuh jarak sejauh 258.767 kilometer,” ujar Supit yang beralamat di   Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Sebenarnya, kata Supit dirinya tidak menyangka bisa menjadi pemenang. Pasalnya dirinya bersaing dengan 1.000 orang peserta di Indonesia Bagian Timur. Dari 1.000 orang tersebut hanya akan dipilih dua orang pemenang. Sedangkan secara nasional jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 11.021 konsumen

“Saya tidak menyangka bisa menjadi pemenang. Tapi inilah hadiah yang diberikan pada kami sebagai konsumen yang setia melakukan service di bengkel resmi Daihatsu,” terangnya.

Dengan adanya program rekondisi kendaraan ini, Supit mengajak kepada pelanggan Daihatsu lainnya untuk mengunjungi dealer resmi ketika melakukan perawatan kendaraan. “Programnya masih ada, ayo kalau mau service datang ke bengkel resmi, karena Montir dan pelayanannya sangat profesional dan memiliki standar Jepang,” paparnya. (stn)