Komit Jaga Lingkungan, Pimpinan Hingga Jajaran Selalu Bawa Tumbler

oleh
(Kiri ke kanan) Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO Gladys Runtukahu, Ketua TP-PKK Khouni Lomban-Rawung, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Nick Lomban, tampak berfoto memegang tumbler.(Foto: KORAN SINDO MANADO)

BITUNG– Gerakan Diet Sampah Plastik bukan hanya slogan. Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung untuk menjaga kelestarian lingkungan juga terus diaplikasikan. Pemandangan yang cukup menarik, dari wali kota hingga jajaran, terlihat selalu membawa tumbler atau tempat minum.

Hal ini juga terlihat saat Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban meninjau persiapan pelaksanaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih, Sabtu (25/8).

Semua jajaran yang ikut, terlihat membawa tumbler dengan macam-macam ukuran dan warna. Dalam kesempatan tersebut, Lomban kembali mengingatkan agar lokasi tersebut tidak ada sampah plastik.

“Yang penting kebersihan diperhatikan, jangan sampai ada sampah plastik,” ucap Lomban didampingi istri tercinta, Khouni Lomban-Rawung.

Dalam kesempatan bersua di TWA Batuputih, Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO, Gladys Runtukahu mengapresiasi tindakan nyata yang dilakukan Pemkot Bitung. .

“Semoga saja ini bisa menular ke kabupaten dan kota lain di Sulawesi Utara, bahkan hingga semua daerah yang ada di Indonesia. Membiasakan diri dari hal-hal kecil yang bisa berkontribusi kepada kelestarian lingkungan. Sebagai media, tidak hanya mengawasi program pemerintah agar tepat sasaran dan tidak menyimpang, tapi juga mendukung berbagi gerakan positif yang dilakukan. Kita bantu publikasi untuk mengedukasi masyarakat,” ucapnya. (Claudia Rahim)