Daihatsu Manjakan Pelanggan Saat Servis Kendaraan di Bengkel Resmi

oleh -
Roos Anna Josina Supit (kedua dari kanan) pelanggan Daihatsu asal Manado menjadi salah satu pemenang Daihatsu Setia 2018. Ross didampingi jajaran manajemen Daihatsu IBT. Dia menjadi pemenang karena rutin servis di bengkel resmi Daihatsu. KORAN SINDO MANADO/MARCOS BUDIMAN

MANADO— Selain melayani penjualan unit baru, PT. Astra International, Tbk-Daihatsu juga mengutamakan layanan service bermutu bagi konsumen.

Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT) Tulus Pambudi mengatakan, salah satu yang menopang penjualan kendaraan merek Daihatsu adalah layanan service yang memuaskan pelanggan. “Pelayanan kita terus tingkatkan,” jelas Pambudi, Jumat, 24/8/2018.

Bahkan kata dia, untuk saat ini pihaknya mengkampanyekan Slogan Give Me 10 di setiap dealer resmi milik Daihatsu. “Kami ingin mendapatkan penilaian dengan skor 10. Jika konsumen memberikan nilai 10 maka pelayanan kami sudah sempurna,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bengkel PT. Astra International,Tbk-Daihatsu Cabang Manado Paal Dua  Arthur Kindangen mengatakan, pelayanan jasa bengkel resmi merupakan bagian dari komitmen perusahaan melayani pelanggan setia Daihatsu.

“Populasi kendaraan Daihatsu di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah setiap tahunya, karena itu kami terus tingkatkan pelayanan  service serta penyediaan suku cadang,” jelas Kindangen.

Menurut dia, bengkel    yang terletak di jalan RE Martadinata No 69 Manado ini dilengkapi berbagai fasilitas. Diantaranya  fasilitas ruang tunggu yang nyaman yang memiliki ruang makan dan TV Kabel. Bengkel ini dilengkapi 14 stall dengan peralatan penunjang berdasarkan standar internasional, serta  dipersenjatai  16 mekanik yang memiliki keahlian khusus  yang telah memiliki sertifikat dari Jepang.

Tak hanya itu, bagi konsumen yang tidak memiliki waktu luang, pihaknya dapat memberikan pelayanan ekstra cepat. “Disini ada dua stall yang dikhususkan untuk pelayanan super cepat. semuanya jalan, ” paparnya.

Di bengkel Martadinata tersebut melayani perawatan berkala atau service rutin, perbaikan body dan cat, klaim asuransi, warranty claim atau service cuma-cuma, konsultasi teknik perawatan serta melayani pembelian suku cadang asli.

Menariknya untuk melakukan service kendaraan pihak bengkel menyediakan layanan booking  service dengan sms booking di nomor 08111871179. Bahkan ada juga layanan pelayanan emergency 24 jam yang bisa dihubungi di nomor 0431-500898.

“Kami berusaha untuk memudahkan pelayanan bagi konsumen, untuk pelayanan bengkel kami buka Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 sampai 16.00 WITA,” ujarnya. (stn)