Kandouw Sebut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Harus Jelas

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat membawakan sambutan.(Rivco Tololiu)

MANADO-Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah harus jelas untuk hasil yang maksimal.

Kandouw mengungkapkannya saat membuka kegiatan Penilaian Verifikasi Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Dan Reformasi Birokrasi (RB) di Provinsi Sulut yang bertempat di Hotel Aston Manado, Kamis (11/10).

Kandouw menyebut, atas nama Pak Gubernur, didirinya mengapresiasi kepada Kemenpan RB yang jauh- jauh memberikan pendampingan, karena itu, Kandouw berharap harus in work looking dengan keadaan ini.

Apalagi, menurutnya, hanya Kota Manado mendapat nilai BB, sedangkan 10 kabupaten dan kota lainnya mendapatkan nilai CC. Kemudian, empat kabupaten/kota mendapat nilai B. Dirinya pun baru tahu nilai tersebut dari Kemenpan RB.

“Ini memalukan bagi kita semua. Kita harus sadar bahwa jabatan adalah amanah, saya tahu betul kondisi daerah khusus provinsi, saya tahu dari 42 SKPD, berapa yang punya out come dan out put yang jelas,” ungkapnya.