65% Mata Pencarian Penduduk Tomohon Berada di Sektor Pertanian

oleh -
salah satu lahan pertanian unggulan di Tmohon

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Kadis Perhubungan Kota Tomohon Steven Waworuntu menegaskan Kota Tomohon sebagai salah satu Kota yang 65 persen mata pencaharian penduduknya masih berada di sektor pertanian. Untuk itu, pemerintah harus mampu mensejahterakan masyarakatnya lewat sektor pertanian. Hal itu diungkapkan Waworuntu di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kelurahan Woloan satu Kota Tomohon, kemarin.

Waworuntu saat menyampaikan sambutan Wali Kota Tomohon mengatakan dalam kegiatan pembinaan kelompok tani, penerima bantuan lingkup bidang tanaman pangan, holtikultura, perkebunan prasarana dan sarana pertanian, peternakan dan perikanan di Kota Tomohon tahun 2018.

“Tujuan utama pembangunan pertanian secara umum adalah untuk mensejahterakan petani, untuk itu berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten atau Kota melalui berbagai program yang ada,” ujar Waworuntu.

“Marilah kita sebagai bagian dari masyarakat Kota Tomohon bersama-sama mendukung berbagai program Pemerintah Kota Tomohon yang semakin maju, berdaya saing, tangguh dan mandiri,” tutupnya.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Vonny Pontoh menjelaskan, untuk kelompok-kelompok tani yang akan memperoleh berbagai bantuan direncanakan dilakukan pada acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 pada Senin 15 0ktober 2018 mendatang di Stadion Babe Palar Walian Tomohon. michael tumbelaka