Momen Kebersamaan, ASMI Klabat Sukses Gelar Faculty Day di Kota Tomohon

oleh
Foto bersama usai kegiatan Faculty Day ASMI Klabat di Warong Bakar Bakar, Tomohon. (Foto: Istimewa)
TOMOHON– Rasa peduli disertai tindakan memberi kepada sesama yang membutuhkan, mesti lahir dari dalam diri.
Hal tersebut dikatakan Gladys Runtukahu di depan mahasiswa Akademi Sektetaris Manajemen Indonesia (ASMI) Klabat saat menjadi Keynote Speaker dalam
Faculty Day bertema “Secretary and Corporate Social Responsibility (CSR)”, Selasa (16/10/2018).
“Sebagai langkah awal, mari kita peka dengan lingkungan sekitar. Kita mulai dulu dengan orang-orang terdekat,” ujar Runtukahu di Warong Bakar-Bakar, Tomohon.
Lanjut Ketua BPC Perhumas Manado tersebut, di dunia pekerjaan, sekretaris mengambil peran penting untuk memberi masukan kepada pemimpin perusahaan untuk melakukan CSR.
“Bila perusahaan tempat kita bekerja sudah ada CSR, sekretaris bisa langsung menerapkan. Tapi bila belum, posisi sekretaris cukup strategis karena bisa langsung memberi masukan kepada pimpinan perusahaan,” ucapnya.
Tampak Gladys Runtukahu yang menjadi keynote speaker dalam kegiatan tersebut. (Foto:Istimewa)
Sementara itu, Direktris ASMIK Lenda Mambo menerangkan, kegiatan seperti ini digelar untuk kebersamaan dosen dan mahasiswa. Ia mengaku bersyukur kegiatan ini bisa sukses digelar.
“Masing-masing fakultas membuat kegiatan seperti ini, intinya walaupun kegiatannya santai tapi ada knowledge yang didapat. Seperti ini kami mengundang Alumnus yang sudah berhasil, Ibu Gladys Runtukahu untuk berbagi pengalaman,” ucapnya.
Sementara itu, Sponsor Senat Firsya Rorong menambahkan, dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan untuk dua mahasiswa Palu. “Tadi keluarganya juga ikut hadir, dan kami memberikan bantuan,” jelasnya. (Isabelle Pandeiroth/cr)