Pelayanan RSUD Harus Maksimal

oleh
Bupati Bolsel saat melakukan sidak di RSUD Kabupaten Bolsel,Senin (15/10).

BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Molibagu, Senin (15/10).

Selain mengecek langsung kehadiran para petugas medis di RSUD tersebut, dalam sidak tersebut Iskandar juga ingin mendengarkan langsung keluhan dari pasien terkait pelayanan di sana. “Sidak ini dalam rangka penegakkan disiplin ASN,” ujar Kabag Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong, yang turut mendampingi bupati dalam sidak tersebut. Selain Ahmadi, Kadis Kesehatan dokter Sadly Mokodongan turut mendampingi Bupati Iskandar Kamaru dalam sidak kemarin.

Lanjut dikatakan Ahmadi, Iskandar menginginkan kehadiran RSUD di Kabupaten Bolsel memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Lewat sidak kemarin, dia ingin memastikan hal tersebut berjalan. “Tentunya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tercermin lewat kehadiran ASN sesuai jam kerjanya,” jelas Ahmadi.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag menjelaskan siap menindaklanjuti hasil sidak bupati kemarin.

“Untuk yang tidak hadir tanpa alasan jelas tentunya akan diberikan sanksi sesuai aturan,” ungkap Arsalan. Sebelum melaksanakan sidak di RSUD, Bupati Iskandar Kamaru juga sempat memimpin apel pagi di Kantor Kecamatan Bolaang Uki pada Senin kemarin.(pasra mamonto)