Pengguna Layanan Data XL Axiata di Sulut Capai 1,1 Juta Pelanggan

oleh
Regional Sales Manager Suluttenggo Xl Axiata Andi Ikhsan (kiri) didampingi Commercial Go To Market Xl Axiata Utara Bangun Kusumo pada media update perluasan jaringan di Kota Manado. ISTIMEWA

MANADO—Jumlah pelanggan provider XL Axiata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkat. Perseroan menyebutkan sekira 1,1 juta warga Sulut menggunakan layanan data XL Axiata.

Trafik layanan data  meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Sulut meningkat hingga 94%.

Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai kurang lebih 1,1 juta, atau sekitar 88% dari total pelanggan XL Axiata di Sulut.

“Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan,” ujar Rahmadi, Selasa, (16/10/2018).

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota Palu, Kota Manado, Kabupaten. Parigi Moutong, serta Kabupaten. Minahasa Utara dengan peningkatan mencapai 94%.

XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya. Saat ini di seluruh Sulawesi Utara, layanan data XL Axiata didukung oleh sekitar 400 BTS 3G dan lebih dari 160 BTS 4G.

Khusus Manado, XL Axiata memiliki sekitar 150 BTS 3G dan lebih dari 100 BTS 4G. Pada semester pertama 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 111 ribu BTS, lebih dari 67% nya merupakan BTS 3G & 4G untuk mendukung layanan data.

No More Posts Available.

No more pages to load.