Program Rutin, Disdikbud Manado Kunjungi dan Beri Motivasi Guru dan Siswa di Kepulauan

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deasy Lumowa bertatap muka dan memberi motivasi kepada para siswa di wilayah kepulauan. (istimewa)

MANADO- Sejumlah sekolah yang berada di wilayah kepulauan tak henti mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Tidak hanya penambahan fasilitas sekolah, perhatian yang diberikan juga berbentuk moril. Di mana, setiap bulan jajaran Disdikbud menyambangi langsung sekolah-sekolah di Kepulauan Manado Tua, Siladen dan sekitarnya.

“Kami rutin menggelar kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kepulauan. Dalan kunjungan tersebut kami menyerap aspirasi dari para guru dan siswa. Selain itu, kami terus memotivasi siswa untuk giat belajar agar tidak kalah bersaing dengan mereka yang sekolah di kota,” ujar Kepala Disdikbud Kota Manado Deasy Lumowa, Selasa (16/10/2018).

Dia mengaku, semua aspirasi yang diterima dari para guru, siswa dan orang tua murid ditampung, kemudian langsung disampaikan ke pimpinan serta pihak-pihak terkait. “Bersama Kepala Bidang SD Triana Almas, kami baru pulang mengunjungi SD 02 dan SMP Negeri 12 di Bunaken. Karena cuaca tidak mendukung sehingga hanya dua sekolah yang kami kunjungi,” tukas Lumowa. (get)