Wawali Kotamobagu Sidak Empat SKPD

oleh
Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat memeriksa sejumlah alat berat di Dinas PU dan Dinas Peternakan dan Perikanan.(Koran Sindo Manado/novinati)

KOTAMOBAGU—Mengetahui terkait program-program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkungan Pemkot Kotamobagu. Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga SKPD, Rabu (17/10). Hasil pantauan, Nayodo mendatangi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pertanian dan Perikanan, serta Badan Ketahanan Pangan.

Menurut Nayodo, sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui tentang berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD, sekaligus untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran Aparatus Sipil Negara (ASN). “Saya juga meminta kepada para pimpinan SKPD, serta jajarannya, untuk terus meningkatkan kinerja. Khususnya dalam mensukseskan program yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu,” pintah Nayodo.

Ia juga menghimbau, agar kepada SKPD yang mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkatkan capaian PAD, dengan cara mengoptimalkan sumber-sumber, serta potensi yang dimiliki, seperi sewa alat berat maupun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemkot Kotamobagu.

Sebelumnya, Wawali Nayodo Koerniawan juga melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, untuk melihat kondisi infrastruktur, kebersihan dan pelayanan terhadap masyarakat di rumah sakit tersebut.(novianti kansil)