SMP N 1 Sitimsel Rayakan HUT ke-54 dengan Sederhana

oleh -
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siau Timur Selatan (Sitimsel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, Jumat (19/10). Tampak situasi perayaan diperingati secara sederhana oleh pihak sekolah bersama para siswa, orang tua siswa dan masyarakat setempat. ISTIMEWA

ULU –Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siau Timur Selatan (Sitimsel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, Jumat (19/10).

Perayaan ini diperingati secara sederhana oleh pihak sekolah bersama para siswa, orang tua siswa dan masyarakat setempat.

Meskipun sederhana, perayaan sekolah ini berlangsung semarak dan khidmat dibuka dengan ibadah bersama. Kepala SMP N 1 Sitimsel Heddy Tampilang mengatakan, tak terasa kehadiran SMP N 1 Sitimsel sudah mencapai usia setengah abad lebih dalam memberikan pendidikan bagi warga sejak berdiri tahun 1964 silam.

“Karena itu, kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan. Seumpama manusia, umur 54 tahun sudah dewasa dan mapan. Sehingga tekad kita adalah memajukan sekolah ini lebih baik lagi ke depan,” kata dia, kepada KORAN SINDO MANADO di Kampung Sawang, Jumat, 19/10/2018.

Lanjut Heddy, sebagai nakhoda ia bertekad membawah SMP N 1 Sitimsel sebagai sekolah maju terutama mampu menciptakan siswa-siswi cerdas dan berkualitas.

“Untuk mencapai hal ini butuh kerja keras dan kekompakan para tenaga guru yang ada. Kepercayaan masyarakat akan sekolah ini terus meningkat dengan terus bertambahnya siswa yang ingin mengecap pendidikan di sekolah kita. Saat ini jumlah siswa sudah mencapai 200 lebih,” ucapnya lagi.

Lebih jauh, Heddy menambahkan, peran serta masyarakat juga sangat penting dalam memajukan sekolah.

“Kita sadar tanpa dukungan masyarakat kita sulit untuk maju. Untuk itu, saya mengajak semua kalangan masyarakat bersama-sama memajukan sekolah dengan rasa memiliki agar SMP N 1 Sitimsel lebih baik lagi,” pungkasnya. (jackmar tamahari)