Gubernur Olly Dampingi Ketua MA Resmikan 85 Kantor Pengadilan Negeri di Talaud

oleh -
Ketua Mahkamah Agung Prof Muhammad Hata Ali bersama Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan tiba di Talaud. Ketua MA dan Gubernur kesempatan itu meresmikan 85 Kantor Pengadilan Negeri se-Indonesia. (ist)

Gubernur Olly yang didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, menyampaikan terima kasih kepada Mahkamah Agung yang memilih Sulut sebagai tempat peresmian 85 pengadilan. Pemprov Sulut, menurutnya, selalu mendukung pembangunan pengadilan, agar masyarakat dapat merasakan keadilan. Pengadilan diharapkannya berfungsi dengan baik bagi masyarakat.

“Dengan adanya pengadilan di daerah pinggiran NKRI, merupakan semangat Presiden Joko Widodo dengan program Nawacita, menjadi contoh bagi semua agar keadilan hukum bagi masyarakat Indonesia bisa dirasakan secara merata,” ujarnya.

Gubernur mengatakan, ke depan di Sulut akan dibangun pengadilan terpadu, selain itu juga akan dibangun Pusat Pendidikan Pengadilan Wilayah Timur Indonesia. Pemprov telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung tersebut.

Sementara itu, Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip (SWM) menyampaikan terima kasih kepada Mahkamah Agung RI dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang datang mengunjungi Talaud.

Peresmian Pengadilan Negeri Talaud dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh ketua MA dan Gubernur Sulut. Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat lingkup Mahkamah Agung RI, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut dan tamu undangan lainnya. (ivo)