Sebanyak 20 Pegawai Kemenkeu Masuk Daftar Penumpang Lion Air JT-610

oleh
ilustrasi. (ist)

JAKARTA – Data pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang masuk dalam daftar pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang hilang kontak saat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pagi tadi, bertambah.

Dari sebelumnya yang dikabarkan 12 orang nama pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Kemenkeu) yang menjadi penumpang di pesawat tersebut.

Kemenkeu menjelaskan, menurut data sementara ada delapan lagi yang termasuk dalam daftar sehingga total terdapat 20 pegawai Kemenkeu yang ada dalam Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti.

“Dari data sementara yang kami kumpulkan, data sementara ada 20 orang yang terdiri atas tiga pegawai KPKNL Ditjen KN, lima pegawai KPPN dan Kanwil Ditjen Perbendaharan Kementerian Keuangan dan 12 pegawai KPP Ditjen Pajak di Bangka dan Belitung. Data nama-nama yang beredar masih kami konfirmasi dengan manifes pesawat,” ujar Nufransa di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dia merinci 20 orang total pegawai Kemenkeu, yakni tiga pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ditjen Kekayaan Negara, lima pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kanwil Ditjen Perbendaharan Kementerian Keuangan. Serta 12 pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bangka Belitung. (sindonews.com)