Hari Perdana, Operasi Zebra Jaring 150 Pelanggar di Minsel

oleh -
Tampak operasi kepolisian terpusat Zebra Samrat 2018 yang digelar jajaran Polres Minsel, Selasa (30/10/2018). (SINDO MANADO)

AMURANG — Hari pertama Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat 2018 Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) berhasil menjaring 150 pelanggar, Selasa (30/10/2018). Operasi yang digelar di Mobongo, Kecamatan Amurang Barat, dipimpin Kasat Lantas Minsel AKP Roy Saruan dengan melibatkan sekira 50 personel.

“Hari perdana operasi, 150 pelanggaran lalulintas. Jenis pelanggaran, ialah tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, STNK dan lain-lain,” jelasnya. Lanjut Roy, Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat 2018 akan berlangsung hingga 12 November mendatang.

“Tujuannya untuk meminimalisasi angka kecelakaan lalulintas. Mencegah anak-anak di bawah umur yang membawa kendaraan, maupun yang berkendara mengonsumsi minuman berakohol dan mengendarai kendaraan terlalu cepat. Karena kita tahu bersama wilayah Minsel merupakan jalan trans Sulawesi, jadi angka kecelakaan paling banyak di daerah ini,” pungkasnya. (jiv/get)