Menuju Satu Dekade HBD 2018, DAW Bekali Bikers Keselamatan Berkendara

oleh
PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bertajuk “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” Menuju Satu Dekade HBD 2018

MANADO – Menyambut satu dekade Honda Bikers Day (HBD),  PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW)  mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bertajuk “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day”. Aktivitas ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus pembekalan DAW kepada bikers yang akan berangkat menuju ke HBD.

Para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung di pesta akbar bikers Honda HBD 2018 di Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran Jawa Barat (17/11) mengikuti serangkaian aktivitas sejak pembekalan keselamatan berkendara mulai safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan touring jarak jauh.

Kegiatan pembekalan “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” diselenggarakan pada periode Oktober hingga awal November oleh semua Main Dealer Honda.

Marketing Division Head DAW, Handi Tanuberata mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam memastikan kesiapan para bikers menuju Satu Dekade Honda Bikers Day dengan mengutamakan keselamatan berkendara. “Kami tidak hanya fokus pada penjualan, tapi keselamatan berkendara bagi pelanggan kami juga adalah hal utama,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para bikers mendapat kesempatan mengasah keterampilan berkendaranya sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat touring dan pengetahuan terkait pembagian peran dalam touring jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.

Tak hanya itu, para bikers juga mendapatkan pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah.

Pembekalan ini diberikan secara praktek dan teori mulai penanganan luka ringan hingga luka berat. Para bikers juga mendapat informasi terkait dengan rumah sakit terdekat pada jalur yang dilalui. (stenly sajow)