Klapertaart, Kuliner Lokal Terfavorit Ada di Aston Manado Hotel

oleh -
: Untuk memenuhi permintaan konsumen serta melestarikan kearifan lokal, Aston Manado Hotel menyediakan oleh-oleh khas Manado yakni Klapertaart. ISTIMEWA

MANADO—Setelah mengeluarkan produk kuliner andalan, kali ini Aston Manado Hotel menawarkan Klapertaart bagi para tamu dan masyarakat umum.

Klapertaart  merupakan makanan khas asli Manado dan juga oleh-oleh yang paling banyak digemari para tamu daerah.

Klapertaart merupakan kue khas Manado dari daerah Provinsi Sulawesi Utara. Kuliner ini berbahan dasar kelapa, tepung terigu, gula, susu, mentega, dan telur.

Sebagai informasi resep kue Klapertaart sangat dipengaruhi oleh zaman pendudukan Belanda di Manado tempo dulu. Klapertaart paling nikmat jika disantap dalam keadaan dingin.

General Manager Aston Manado Hotel Tommy Soetrisno mengatakan,   Klapertaart di hotel merupakan program dari hotel untuk memperkenalkan kue khas daerah kepada para tamu termasuk turis asing. “Klapertaart ini sudah menjadi icon Manado, dimana-mana setiap tamu datang selalu cari Klapertaart, karena itu kami siapkan di hotel,” ujarnya, Kamis, 15/11/2018.

Lanjut dia, Klapertaart ini tidak hanya untuk dimakan, akan tetapi banyak tamu yang memesannya untuk dijadikan oleh-oleh di bawa ke kampung halaman.

“Banyak juga tamu yang pesan oleh-oleh bagi keluarga, sahabat dan rekan kerja,” tuturnya.

Untuk harga kata dia, meskipun di hotel, akan tetapi pihaknya memasarkan Klapertaart dengan harga yang terjangkau. Yakni untuk ukuran besar dijual Rp250.000 per buah.

Ukuran besar ini kata dia, dapat disantap bersama keluarga, sabahat atau rekan kerja. Tak hanya itu, Aston Manado Hotel juga menyiapkan potongan yang lebih ekonomis yakni hanya dijual Rp15.000 per buah.

Untuk menikmati kue khas Manado ini, pelanggan dapat berkunjung ke Aston Manado Hotel di jalan Jl. Jendral Sudirman No.128, Komo Luar, Wenang, Kota Manado.

Tempat ini sangat strategis sebab dekat dengan pusat bisnis di kawasan Pasar 45 Manado. Bahkan dari Aston Manado juga dekat dengan kantor pemerintahan Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara.  Atau yang ingin melakukan pemesanan dapat menghubungi Aston Manado Hotel lewat nomor telepon (0431) 8888989. (stenly sajow)