Ayo ke Pameran Kesehatan, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -
Kepala Dinkesda Sulut, Debie Kalalo. (Istimewa)

MANADO- Memaknai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pameran kesehatan di Star Square Bahu, Senin (26/11/2018) mendatang.

Pameran dengan tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita” ini, dikemas menarik. Ada pemeriksaan kesehatan gratis, pameran produk dan alat kesehatan, talkshow lomba fotografi serta lomba mewarnai.

Meriahnya lagi, ada hiburan dari kontestan The Voice Indonesia, Melky Kandey dan DJ Harly dengan media partner KORAN SINDO MANADO.

Kepala Dinkesda Sulut, Debie Kalalo mengatakan, pameran tersebut menjadi wadah edukasi kesehatan bagi masyarakat.

“Ada banyak kegiatan. Info kesehatan, pemeriksaan kolesterol lengkap, pemeriksaan gula darah, skrining PTM dan tes kepadatan tulang. Semuanya gratis,” ungkap Kalalo.

Ketua Panitia dr Steaven Dandel menjelaskan, pameran kali ini sengaja digelar di Pusat Perbelanjaan supaya masyarakat bisa berpartisipasi untuk memperoleh edukasi seputaran dunia kesehatan.

“Kita libatkan juga Dinas Kesehatan di kabupaten dan kota. Jadi, semua program kesehatan baik dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga daerah akan turut dipajang dalam stand masing-masing,” jelasnya.