Peduli Kemanusiaan, Aston Manado Hotel Galang Donor Darah

oleh -
Demi memenuhi kebutuhan darah di Sulut, Aston Manado Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar  donor darah. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO—Aston Manado Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar  donor darah. Aksi kemanusiaan ini diikuti ratusan peserta.

General Manager Aston Manado Hotel Tommy Soetrisno melalui Koordinator Donor Darah Aston Manado Hotel  Yani Untu menerangkan, donor darah merupakan salah satu program khusus perhotelan untuk membantu PMI untuk  menambah pasokan darah di Sulut.

“Donor darah ini adalah aksi sosial kami sebagai perhotelan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” terang Untu, Selasa  4/12/2018.

Adapun program sosial digelar di Cinnamon Lounge & Bar Aston Manado Hotel. Donor darah ini diikuti berbagai kalangan. Mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, BNNP, mitra bisnis, hotelier, pemerintah kota manado, hingga masyarakat umum.

Pada donor darah ini, Aston Manado Hotel mengangkat tema Setetes Darahmu Menyelamatkan Hidup Sesama. Tema ini kata dia untuk memberikan ajakan betapa pentingnya mendonorkan darah untuk menjadi penyelamat bagi orang lain.

Untu mengatakan, program tersebut bukan baru pertama kali dilakukan, akan tetapi sudah menjadi program penting yang digelar setiap tiga bulan sekali.

“Sesuai dengan batas waktu pendonor, program ini kami lakukan setiap tiga bulan,” paparnya.

Bagi perhotelan, kata dia, aksi kemanusiaan itu dipandang sangat strategis. Karena itu, tahun depan pihaknya juga akan melakukan kegiatan serupa dengan konsep yang lebih menarik lagi.

“2019 tetap akan dilanjutkan, karena permintaan darah di Sulut terus bertambah,” ujarnya.

Sebagai informasi kebutuhan darah di Sulut dari segi jumlah hampir tidak bisa terpenuhi. Sebab dalam sebulan kebutuhan darah di Sulut  sekira 2.000 kantong hingga 2.500 kantong.

Karena itu PMI berupaya menggandeng semua pihak termasuk perhotelan untuk membantu mengumpulkan darah di Sulut.  (stenly sajow)