Punya Potensi Besar, Lotte Grosir Ekspansi di Kota Manado

oleh -
Lotte Grosir resmi melebarkan sayapnya di Kota Manado. Manado dipilih karena bisnis kuliner dari sektor pariwisata sedang bergeliat. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO—Lotte Grosir resmi membuka gerai ke 31 di Kota Manado. Kehadirannya di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) didasari perkembangan bisnis kuliner yang terus menggeliat.

Lotte Grosir beralamat di Grand Meridian- Jalan Ring Road No 89 Keluarahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea Kota Manado.

Operasional Director Lotte Grosir Qomaruzaman menerangkan, sektor pariwisata di Sulut pertumbuhan yang positif, sektor ini mendorong pelaku usaha makanan dan minuman terus melebarkan bisnis. Hal inilah yang ditangkap Lotte Grosir untuk hadir di Manado.

“Manado adalah kota yang terkenal dan pariwisata, tentu saja pelaku bisnis kuliner mulai dari hotel, restoran, hingga katering berkembang pesawat. Karena potensi ini kami hadir di Manado,” ujar disela grand opening Lotte Grosir Manado, Kamis, 6/12/2018

Qomaruzaman menyebutkan, Lotte Grosir menyediakan berbagai kebutuhan harian. Mulai dari produk makanan, peralatan rumah tangga hingga produk elektronik.

“Di sini ada tiga kategori produk, yakni fresh food, dry food dan non food. Semuanya kami jual dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Sebenarnya kata dia, pihaknya sudah lama ingin menjalankan usaha di Manado. Akan tetapi terkendala dengan beberapa hal. Salah satunya karena musim hujan, sehingga proses konstruksi sedikit terlambat dari waktu yang ditargetkan.

Lanjut dia, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum, pihaknya juga menyasar pelaku usaha di sektor pariwisata. Diantaranya  hotel, restoran, resort dan pelaku usaha yang bergerak di sektor kuliner.