Punya Potensi Besar, Lotte Grosir Ekspansi di Kota Manado

oleh
Lotte Grosir resmi melebarkan sayapnya di Kota Manado. Manado dipilih karena bisnis kuliner dari sektor pariwisata sedang bergeliat. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

“Kami sangat dekat dengan kebutuhan mereka. Di sini mereka bisa mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Dia menyebutkan, nilai investasi Lotte Grosir di Manado mencapai Rp80 miliar. Lotte Grosir memiliki luas sekira 5.800 meter persegi dan berdiri di atas 1,5 hektare. Dari nilai investasi tersebut pihaknya menargetkan bisa meraup Rp18 miliar total transaksi per bulan.

“Untuk sekarang di awal kami hanya targetkan Rp15 miliar per bulan. Tapi bulan berikutnya Rp18 miliar per bulan,” paparnya.

Hadirnya Lotte Grosir dl Kota Manado merupakan upaya Lotte Grosir dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha dengan menyediakan produk-produk berkualltas dengan harga bersalng.

Sehingga bisa membantu. melayani, serta mengembangkan para pengusaha kecll dan menengah (small and med/um enterprise) dl wilayah Kabupaten Manado dan sekitarnya.

Marketing Director Lotte Grosir Evi Lionawan menerangkan, berbeda dengan retail besar lainnya. Lotte Grosir merupakan pusat perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha yang tepat dalam kemasan yang pas dan harga modal yang kompetitif juga memberikan keuntungan maksimal untuk para pedagang toko eceran. hotel, restoran, katering  kafe, serta kebutuhan kantor dan institusi lainnya.

“Lotte Grosir dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha dengan menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga bersaing,” tuturnya.

Store General Manager Lotte Grosir Manado Ade Chandra mengatakan, Lotte Grosir memberlakukan sistem keanggotaan untuk membantu mitra usaha mendapatkan informasi promosi dan produk terbaru. Hingga saat ini anggota Lotte Grosir telah mencapai 40.000-50.000 pelanggan potensial di setiap toko.

“Melalui sistem keanggotaan yang mudah. Kami memperlakukan pelanggan secara personal dengan memberikan kartu anggota dan mengirimkan katalog dua mingguan “Lotte-Mail yang berisikan penawaran serta informasi tentang produk,” ujarnya. (stenly sajow)