PT DAW Peduli Keselamatan Pengguna Jalan

oleh
Tim PT DAW saat melakukan sosialisasi kepada anak-anak panti asuhan. (Marcos Budiman)

MANADO— PT Daya Adicipta Wisesa selaku main dealer sepeda motor dan sparepart Honda, tidak hanya fokus pada penjualan sepeda motor, akan tetapi juga memikirkan keselamatan pejalan kaki dan pengendara.

Wujud perhatian tersebut ditunjukkan dengan gencar melakukan sosialisasi safety riding. Salah satunya yang dilakukan Jumat (7/12/2018). PT DAW berpartisipasi dalam One Day for Children yang digelar KORAN SINDO MANADO di KidCity, Star Square Bahu.
Kegiatan yang mengumpulkan puluhan anak dari berbagai panti asuhan di Kota Manado ini, diedukasi mengenai keamanan saat berada di jalan.

“Saat menyeberang jalan, adik-adik harus ingat 4T. Tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri, tengok kanan lagi. Dan harus ingat, berjalan di sisi kiri, kalau berjalan kaki di jalan raya harus di trotoar,” kata Brandon Nelwan, Instruktur Safety Riding PT DAW.

Menurut Brandon, pihaknya mempunyai campaign Cari Aman yang ditujukan tidak hanya ke pengendara sepeda motor tetapi juga kepada semua orang yang naik sepeda motor.

“Jadi kita informasikan kepada anak-anak pentingnya menggunakan helm saat naik motor, dan harapannya mereka juga bisa menginformasikan kepada orang tua maupun teman di sekitarnya,” jelasnya.

Public Relations PT DAW, Meitries Kalalo menerangkan, selain orang dewasa, anak-anak juga merupakan pengguna jalan raya. Makanya sejak dini pihaknya memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. “Bentuk edukasinya seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas,” paparnya. (Fernando Rumetor-mg)

No More Posts Available.

No more pages to load.