Indahnya Perbedaan, Pendeta dan Haja Duet Lagu Rohani di Perayaan Natal

oleh
seorang wanita berjilbab dan seorang pendeta berpakaian lengkap menampilkan duet dengan lantunan lagu rohani yang merdu (Istimewa)

RATAHAN- Sebuah video cerminan toleransi kuat, mendadak viral dan menggugah hati para warga net.

Video berdurasi sekira 3 menit tersebut, menampilkan  seorang wanita berjilbab dan seorang pendeta berpakaian lengkap menampilkan duet dengan lantunan lagu rohani yang merdu.

Video tersebut diunggah pemilik akun Welpon Wellem Pondaag, dan diketahui diambil pada perayaan Natal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra.

Sontak postingan tersebut menuai pujian banyak warga net. Bahkan tak sedikit yang ikut membagikan video yang di-posting  4 Desember 2018, belum lama ini.

“Sungguh alangkah indahnya hudup rukun dan damai,” ujar Cristian Sandag, salah satu warga net sembari meminta izin untuk membagikan video tersebut.

Tak hanya itu, pujian lain datang dari Fredy Karundeng. Lewat akun Facebook-nya, Fredy mengungkapkan rasa harunya menyaksikan kedua pemimpin beda golongan ini membawakan lagu pujian bagi Tuhan.

“Indahnya kerukunan beragama. Ibu Haja sama ibu Pendeta menyanyikan lagu pujian bagi Tuhan, Amin,” tulis Fredy.

Diketahui, wanita berjilbab adalah Hj Deyske Sangia yang merupakan penyelenggara Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra. Sementara, wanita berpakaian pendeta, merupakan Pdt Verra Pinatik yang kesehariannya merupakan pendeta di Jemaat Sentrum Schwarz Langowan.

“Video ini diambil pada perayaan Natal Kantor Kementerian Agama. Kebetulan yang memimpin ibadah adalah Pdt Verra Pinatik,” ujar Cristy, salah satu staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra. (Marvel Pandaleke/cr)