Proyek Akhir Tahun di Manado Digenjot, Kadis PUPR Ajak Warga Awasi

oleh -
Ilustrasi proyek. (sindonews.com)

MANADO — Sejumlah proyek fisik di Kota Manado, hingga kini masih dalam pengerjaan. Meski sudah memasuki injury time, pihak kontraktor diwarning tidak abai memperhatikan kualitas dan mutu proyek

“Batas waktu pengerjaan tinggal menghitung hari. Sudah akhir tahun dan masih ada beberapa proyek yang masih berlangsung. Saya meminta kontraktor agar tidak teledor melainkan tetap bekerja dengan maksimal. Jangan hanya karena dikejar waktu, kemudian dikerjakan asal-asalan,” tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado Royke Mamahit.

Diketahui, proyek yang sementara digenjot, yakni pekerjaan drainase, trotoar, jalan serta proyek fisik lainnya. Proyek-proyek ini diakui Mamahit harus tuntas sebelum tanggal 31 Desember 2018.

Mantan Kadis Perkim ini mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi pekerjaan proyek di lapangan. Bila ada yang tidak sesuai, jangan segan untuk melapor. Sebaliknya, dirinya mengingatkan kepada para kontraktor agar tidak main-main dengan realisasi proyek. Sebab ada tim pengawas yang ikut mengawasi.

“Ingat juga dalam pengawasan kita ada MoU dengan Tim TP4D Kejaksaan. Jadi meskipun waktu mepet, kualitas proyek harus tetap diperhatikan,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Vicky Lumentut dalam berbagai kesempatan, mewanti-wanti perangkat daerah agar realisasi anggaran bisa sesuai target.

“Semua yang masuk dalam rencana anggaran wajib terealisasi. Jika meleset, berarti perencanaannya hanya asal jadi,” kritik Lumentut.

Dia meminta semua perangkat daerah untuk menjadi pejabat cerdas. “Komitmen 953 jangan hanya menjadi slogan tapi diejawantahkan dalam kinerja untuk mewujudkan Manado kota cerdas,” pungkasnya. (KORAN SINDO MANADO/kimgerry)