Rayakan Natal, Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di Manado

oleh
Telkomsel telah memperkuat layanan dan jaringan untuk memfasilitasi perayaan Natal dan Tahun Baru. istimewa

MANADO—Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal hingga Tahun Baru.

Di Sulawesi Utara, penambahan kapasitas dan pengamanan jaringan dilakukan di Megamas Mall dan peningkatan kapasitas network titik POI (Point Of Interest) di Manado Town Square (Mantos)

Sebanyak 88 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi.

Selain itu secara khusus, Telkomsel membangun 776 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) baru dengan menyiapkan kapasitas bandwidth hingga 4,2 Tbps di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Adapun, 13 lokasi yang menjadi prioritas utama pengamanan jaringan adalah Lapangan Merdeka (Medan), Engku Putri (Batam), Benteng Kuto Besak (Palembang), Ancol (Jakarta), Summarecon Mall (Serpong), Kebun Raya Bogor, Pangandaran (Ciamis), Malioboro (Yogyakarta), Wisata Pemandian Gumul (Kediri), Pantai Kuta Bali, Lapangan Merdeka (Balikpapan), Megamas Mall (Manado), Lapangan Merdeka (Ambon). Khusus mall dan pusat perbelanjaan, Telkomsel telah mengoptimalkan jaringan 4G untuk mengantisipasi lonjakan trafik data di 49 titik.

Executive Vice President  Telkomsel Area Pamasuka – Ronny Arnaz  mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakan momen bagi masyarakat Indonesia menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabatnya.

“Kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati waktu liburannya, bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun,” ujarnya berdasarkan siaran pers yang diterima KORAN SINDO MANADO.

Pada puncak periode Natal dan Tahun Baru kali ini,  baik secara nasional dan area  Pamasuka trafik layanan data atau payload diperkirakan meningkat 20% dibandingkan hari biasa.