Beralih Status Tipe A, Polda Sulut Miliki Ruangan SPKT dan Pos Penjagaan Baru

oleh -
Gedung SPKT dan Pos Penjagaan Baru Polda Sulut yang baru diresmikan. (Foto : Rhendi Umar)
MANADO- Ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Pos Penjagaan Polda Sulut yang sebelumnya sempat direnovasi, resmi beroperasi kembali, Kamis (3/1/2018).
Pantauan sindomanado.com, ruangan baru tersebut dilengkapi tempat bermain anak-anak dan tempat ibu menyusui dan ruangan konseling.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, pembangunan gedung ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya gedung baru ini, masyarakat bisa terlayani dengan baik dengan kerja kepolisian,” ujar Tompo, Kamis (3/1/2019).

Sekadar diketahui, pembangunan gedung SPKT, merupakan salah satu upaya peningkatan sarana dan prasarana di Polda Sulut, yang diketahui telah berubah status dari Polda Tipe B ke Polda Tipe A.

Dua gedung tersebut dibangun berkat program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Bank Sulutgo dan Griya Paniki Indah (GPI).

Kapolda Irjen Polisi Bambang Waskito mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan, sehingga pembangunan gedung SPKT dan Pos Penjagaan Polda Sulut dapat terwujud sesuai harapan bersama.

“Kita berharap bangunan ini dapat difungsikan sebagai sarana untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” jelas Waskito. (Rhendi Umar/kimgerry)