Naik Lion Air, Bawa Bagasi Lebih dari 7 Kg Dikenakan Biaya Tambahan

oleh
Lion Air Group Melarang Penumpang Menggunakan Powerbank. ISTIMEWA

MANADO–Lion Air Group mengeluarkan kebijakan baru terkait penggunaan bagasi selama penerbangan.

Tidak lagi 20 kilogram (kg), kini penumpang hanya diperbolehkan membawa 7 kg bagasi

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang diterima sindomanado.com  mengatakan, setiap pelanggan yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih dari ketentuan bagasi perorangan yaitu 7 kg akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan.

Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, Lion Air Group menghimbau setiap pelanggan dapat mematuhi dan menerapkan aturan dari larangan atau pembatasan tambahan untuk pengangkutan barang tertentu, mengetahui pasti mengenai barang-barang yang dilarang untuk dibawa (dangerous goods), termasuk mengenai batasan aerosol, cairan dan gel.

Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru berupa penyesuaian kapasitas (berat) barang bawaan dan bagasi terdaftar gratis/ cuma-cuma (free baggage allowance) efektif 8 Januari 2019 sampai batas waktu yang tidak ditentukan (until further notice/ UFN).

Ketentuan barang bawaan dan bagasi, sebagai berikut: Seluruh penerbangan domestik Lion Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 20 kilogram (kg) per penumpang. Serta Seluruh penerbangan domestik Wings Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 10kg per penumpang.

Sebagai informasi, bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air. (stenly sajow)