Swiss-Belhotel Maleosan Manado Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN

oleh
Penandatanganan MOU Pelanggan Premium ke 28 Swiss-belhotel Maleosan Manado (PT Graha Manado Permai) dengan PLN Suluttenggo di Swiss-belhotel Maleosan Manado, Rabu, 9/1/2019. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO—Swiss-Belhotel Maleosan Manado resmi menjadi pelanggan premium listrik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Di Wilayah  Manado, hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 85-87 ini menjadi pelanggan premium ke 28. Dengan resminya menjadi pelanggan premium, Swiss-Belhotel Maleosan Manado menaikkan daya listrik dari 865 kilo volt ampere (kVA) menjadi 1,1 mega volt ampere (MVA).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Edison Sipahutar mengatakan, menjadi pelanggan premium, Swiss-Belhotel Maleosan Manado akan mendapatkan pelayanan khusus dari PLN untuk pasokan listrik. “Layanan ini adalah layanan spesial, yang kami jamin kontinuitasnya,” tutur Edison.

Hal itu dikatakan Edison, saat Penandatanganan MOU Pelanggan Premium ke 28 Swiss-Belhotel Maleosan Manado (PT Graha Manado Permai) dengan PLN Suluttenggo di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Rabu, 9/1/2019.

Di sini kata Edison, PLN akan menjamin pasokan listrik akan tercukupi secara terus menerus tanpa ada pemadaman. Dikarenakan, kepada pelanggan premium, PLN menyambungkan dengan dua suplai listrik yang bisa saling membantu untuk mengaliri listrik.

“Jadi dari pelanggan premium ini  bukan hanya satu penyulang tapi dua. Jika ada satu yang mengalami ganguan maka dengan cepat akan digantikan dengan penyulang yang satu lagi,” jelasnya.

Edison juga mengapresiasi langkah maju Swiss-Belhotel Maleosan Manado karena telah meningkatkan daya  listrik. “Terimakasih atas kepercayaan ini, kami akan terus meningkatkan pelayanan, semoga penghasilan hotel akan terus meningkat,” paparnya

General Manager Swiss-Belhotel Maleosan Manado Faisal Tranggono mengatakan, terdaftar sebagai pelanggan premium listrik PLN merupakan bagian dari strategi bisnis perhotelan untuk memanjakan tamu. “Kami melihat dari segi bisnis. Bisnis kami melayani tamu, akhirnya kami putuskan untuk menjadi pelanggan premium,” ujar Faisal.

Sebab di tahun sebelumnya, pihaknya sering menerima keluhan dari pelanggan. Tidak hanya dari para tamu akan tetapi dari mitra kerja yang menggunakan ruangan untuk pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran.

Karena itu, terobosan ini, Faisal meyakini dapat memberikan pelayanan secara maksimal bagi para tamu dalam dan luar negeri. Utamanya di bisnis  Meeting Incentive Converence Exhibition (MICE) yang sedang tren di Manado. (stenly sajow)