Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto Akan Lakukan Kebijakan Ini Pimpin Polda Sulut

oleh -
Caption : Kapolda Sigid bersama Ibu saat tiba di Mapolda Sulut (Foto: Marcos Budiman)

MANADO– Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto langsung menyampaikan kebijakannya memimpin Polda Sulut lewat kegiatan commander wish yang digelar di Ruang Catur Prasetya, Kamis (10/11/2019).

Menurut Kapolda Sigid kebijakan utama yang akan diterapkan adalah kebijakan Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Dalam kebijakan tersebut terdapat tiga poin utama, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

“Dalam peningkatan kinerja, terdapat tiga hal yang harus dilakukan, diantaranya peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang optimal, untuk pelayanan publik, yang diutamakan adalah faktor kecepatan,” ujar Sigid.

Untuk perbaikan kultur, juga terdapat tiga hal yang diimplementasikan, yaitu menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif, dan pada poin manajemen media, yakni menjalin kemitraan dengan media massa dalam hal publikasi kegiatan maupun keberhasilan Polri, serta terkait penggunaan media sosial.

“Segera di terapkan di satuan kerja maupun satuan wilayah masing-masing. Nanti akan kita adakan pertemuan rutin, kita lihat dan evaluasi sampai sejauh mana kebijakan tersebut dijalankan,” tandasnya. (rhendi umar)