Andrei Angouw Minta Masyarkat Manado Budayakan Hidup Bersih

oleh -
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. (FOTO: Marcos Budiman)

MANADO- Menanggapi penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dimana Kota Manado masuk sebagai Kota Terkotor, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw mengajak masyarakat Kota Manado untuk membudayakan hidup bersih.

“Buang sampah pada tempatnya dan berani menegur orang lain yang tidak menjaga kebersihan. Kota Manado itu bersih untuk kita semua,” ujar Andrei Angouw, Minggu (20/1/2019).

Menurut Andrei Angouw, penilaian KLHK tersebut bisa menjadi refleksi bagi masyarakat Kota Manado, untuk semakin sadar menjaga lingkungan.

“Peran pemerintah sangat penting tapi yang lebih penting lagi adalah kesadaran masyarakat untuk hidup bersih,” kata Angouw.

Lanjut dia, Pemerintah Provinsi akan segera membuat Tempat Pengelolaan Akhir Sampah Regional, untuk mengolah sampah dari Kota Manado dan Bitung serta Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi energi listrik.

“Saat ini Ranperda pengelolaan tempat pemrosesan akhir sampah telah berada di DPRD Sulut dan diharapkan bisa secepatnya dibahas dan disahkan oleh DPRD,” pungkas politikus PDIP Sulut itu. (Christy Lompoliuw)

 

 

 

Editor: Valentino Warouw