Wuling Almaz Segera Hadir di Manado, Sudah Bisa Dipesan

oleh -
Wuling Manado akan memperkenalkan Wuling Almaz sebagai kendaraan Kendaraan Utilitas Sport  (Sport Utility Vehicle/SUV). Foto : okezone.com/istimewa

MANADO—Setelah menghadirkan seri Confero dan Cortez, kini Wuling Manado akan memperkenalkan Wuling Almaz sebagai kendaraan Kendaraan Utilitas Sport  (Sport Utility Vehicle/SUV).

Branch Manager Wuling Manado Andi Isyana Ayu mengatakan, Wuling Motors (Wuling) awal tahun ini sudah memperkenalkan SUV pertamanya di Indonesia, yakni Almaz di Sentul, Jawa Barat .

Sebagai Smart & Technology SUV, Almaz yang memiliki tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengedepankan Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, serta teknologi CVT terkini. “Tanggal 5 Februari SUV baru ini unitnya akan tiba di Manado,” jelas Isyana, Rabu, 30/1/2019.

Bahkan kata dia, saat ini pihaknya sudah membuka pemesanan untuk Wuling Almaz. “Sekarang sudah open inden,” paparnya. Sesuai rencana, Wuling Almaz akan diperkenalkan di Kota Manado sekira Maret 2019 mendatang.

Almaz didukung Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang merupakan salah satu andalan dari SUV Wuling ini. Fitur canggih tersebut dilengkapi dengan konektifitas, visual kamera 360 derajat, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta tidak ketinggalan fasilitas entertainment bagi pengguna.

Dalam rangka menggapai passion penggunanya, Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang bertenaga. Kemampuan yang dimiliki yakni menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya. Bertugas menghantarkan performa ke roda depan, SUV ini mengandalkan transmisi CVT dengan teknologi Bosch Holland yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif dengan 8-speed simulated.

Eksterior Almaz didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya yang membuat area depan mobil yang terkesan berani dan sporty. Kemudian pada sisi samping, SUV ini mengaplikasikan bahasa desain dynamic parallel dan gaya floating roof serta menyematkan velg alloy berukuran 17” dengan corak two-tone aluminium. Beralih ke belakang, Wuling memasangkan shark fin antenna, spoiler, lampu belakang yang modern dan ramping, serta rear combination lamp di Almaz.

Masih berbicara penampilan, interior Almaz menonjolkan kesan stylish berkat penggunaan soft touch panel yang tersebar di beberapa area, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, jok semi-leather yang ergonomis, serta perpaduan nuansa gelap dan ornamen berwarna cerah.

Perihal fitur dan teknologi modern, Almaz diakomodasi oleh panoramic sunroof berukuran 0,82m2, start-stop button, keyless remote, keyless entry, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Selain itu, suspensi independen yang terdiri dari McPherson strut, Coil Spring pada bagian depan dan Multi-Link Trapeziodal di bagian belakang berkontribusi membuat pengendalian tetap baik. Beralih ke kenyamanan, Wuling merancang rangka dan sektor kaki-kaki untuk menunjang kabin yang minim kebisingan dan getaran. Tersedia juga perangkat cruise control, outlet USB dan ventilasi pendingin udara untuk baris kedua, serta sound system keluaran Infinity by Harman. (stenly sajow)