Call Center 112 Siaga Layani Pengaduan Warga Korban Bencana 1×24 Jam

oleh -
Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu bersama jajaran yang standby 1x24 jam memonitor dan menerima pengaduan warga korban bencana lewat call center 112 di C3 Pemkot Manado. (ist)

MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk memberi pertolongan secepatnya kepada warga yang tertimpa banjir dan longsor.

Bahkan, Wali Kota Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dan Sekretaris Kota Micler Lakat dan jajaran, pascaterjadi bencana hingga Minggu (3/2/2019) turun langsung menyalurkan bantuan dan berbagi tugas melihat kondisi terkini warga yang terdampak bencana. Melihat kondisi cuaca saat ini, Lumentut mengingatkan warga untuk mencari tempat perlindungan yang aman.

“Kalau hujan deras lebih dari 2 jam, segera mengungsi. Utamakan dulu keselamatan jiwa,” pinta Lumentut sembari mengimbau warga tetap tekun berdoa agar tidak ada lagi bencana.

Terpisah, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan menyatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, matras, obat-obatan, dan tenaga medis, sejak Jumat (1/2/2019). “Pemkot berupaya menjangkau semua warga korban banjir dan longsor dengan mendirikan posko bencana di sejumlah titik,” ujar Mor.

“Kami juga siaga dan memonitoring kondisi di lapangan lewat Cerdas Command Center (C3) untuk early warning system. Serta aplikasi 112 dan Qlue yang menerima pengaduan standby 24 jam. Bagi warga atau korban bencana yang membutuhkan bantuan dan pengaduan, silahkan hubungi call center 112 untuk segera mendapatkan penanganan,” sambung Mor didampingi Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu. (kimgerry)